_..~* Maktabah Ilmiah * ~.._: Muslimah...

_..~* Maktabah Ilmiah * ~.._

BismilLAH..buku-buku yang ingin sekali saya bacai, alangkah indah apabila bisa saya ketemui lantas miliki...walLAHU Musta'an.

Saturday, September 02, 2006

Muslimah...

.

Da'i Muslimah yang Sukses



Penulis : Syekh Ahmad Al-Qaththan
Jumlah Halaman : 131
Penerbit : Gema Insani Press
Harga : Rp 11.400
ISBN : 979-561-349-9

Melalui kehalusan jiwa, ketajaman otak, dan kekuatan bashirahnya, seorang da'i muslimah adalah dokter bagi jiwa yang sakit. Tentu saja, untuk menjadi da'i yang sukses, seorang muslimah harus memiliki karakter dasar dan aplikasi keimanan yang membawanya pada usaha dan kerja sehingga panji-panji Islam menjulang ke angkasa. Untuk tujuan itu, seorang da'i muslimah sangat membutuhkan acuan berupa kaidah praktis yang dilengkapi berbagai dalil dari Al-Qur'an dan As-Sunnah.

Dengan singkat dan jelas, buku ini mencoba memenuhi kebutuhan tersebut. Di dalamnya Anda akan menemukan gambaran operasional gerakan dakwah yang ditransfer kepada seluruh umat manusia. Anda yang aktif di medan dakwah pun akan menemukan percikan pesan dalam mengantisipasi berbagai permasalahan dakwah.



Sumber: http://ekuator.com/katalog.see.p?id=153

~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~


50 Nasihat Rasulullah untuk Kaum Wanita (1)




Penulis : Majdi Sayyid Ibrahim
Jumlah Halaman : 226
Penerbit : Al Bayan (Mizan Grup)
Harga : Rp 18.500


Pernahkah Anda membayangkan bahwa sesuatu yang tadinya Anda anggap sepele berakhir dengan bencana? Mungkin tanpa Anda sadari, ketika sedang enak-enak mengobrol dengan suami Anda, Anda menceritakan teman wanita Anda kepada suami secara mendalam, termasuk kecantikannya. Begitu antusiasnya Anda sehingga seakan-akan Anda telah menghadirkan teman wanita Anda tersebut ke hadapan suami Anda. Suami Anda pun menjadi tertarik kepada teman wanita Anda dan bisa jadi dia akan berusaha mendekatinya, bahkan tidak mustahil akan mengawininya dan menceraikan Anda, padahal sebelumya suami Anda sama sekali tidak mengenal teman Anda tersebut. Jika hal ini benar-benar terjadi, Anda hanya dapat menyesali kesalahan yang telah Anda lakukan.

Oleh karena itu, Rasulullah Saw. sejak dini telah memperingatkan agar hal yang demikian tidak terjadi. Kesalahan yang sering terjadi pada sebagian istri, sebagaimana disinggung di atas, adalah salah satu tema pembahasan dalam buku ini. Selain itu, masih banyak lagi tema menarik yang semuanya sarat dengan pendidikan dan penyempurnaan akhlak wanita Muslimah. Di antaranya, kemuliaan mendidik anak perempuan, hiburan yang diperbolehkan, dan wasiat Nabi Saw. untuk istri-istri beliau. Dari buku ini, Anda dapat belajar menapaki dunia dan sedapat mungkin melaksanakan nasihat-nasihat Rasulullah Saw. ini dalam kehidupan sehari-hari.

Buku yang ada di hadapan Anda ini adalah buku pertama 50 Nasihat Rasulullah untuk Kaum Wanita. Penulisnya, Majdi Sayyid Ibrahim, merangkum untaian nasihat Rasulullah Saw. untuk kaum wanita dari berbagai sumber hadis. Sungguh, ini bukanlah pekerjaan yang mudah karena nasihat Rasulullah Saw untuk kaum wanita tidaklah sedikit, terlebih lagi ia bertebaran di pelbagai kitab hadis sehingga untuk mengumpulkannya dibutuhkan ketelitian dan kesabaran tinggi. Kiranya buku ini dapat mengantarkan kita pada pemahaman agama secara lebih benar.

Info Selanjutnya Hubungi:

Penerbit: Al Bayan (Mizan Grup)
Telepon: (022)7200931
Email: albayan@mizan.com
Distributor: Mizan Media Utama
Telepon: (022)7815500-(021)7661724
Email: mizanmu@bdg.centrin.net.id
mmujkt@cbn.net.id

Sumber: http://ekuator.com/katalog.see.p?id=468


~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~


50 Nasihat Rasulullah untuk Kaum Wanita (2)



Penulis : Majdi Sayyid Ibrahim
Jumlah Halaman : 220
Penerbit : Al Bayan (Mizan Grup)
Harga : Rp 23.500

Buku di hadapan Anda ini adalah buku kedua dari 50 Nasihat Rasulullah untuk Kaum Wanita. Pembaca, sebagaimana buku pertama, akan merasakan seolah-olah hidup di tengah-tengah Rasulullah Saw., mendengarkan wejangan-wejangan beliau. Topik-topik menarik yang diangkat dalam buku kedua ini, antara lain, adalah peringatan untuk menjauhi dosa-dosa kecil, keutamaan bersabar ketika menghadapi musibah, dan anjuran untuk menjauhi perkataan keji.

Buku ini ingin mengajak para pembacanya “meniti jalan ke surga “. Keutamaan bersabar ketika menghadapi musibah adalah salah satu topik penting pembahasan buku ini. Allah Swt. Memuji orang-orang yang bersabar, dalam firman-Nya, … dan orang-orang yang bersabar dalam kesempitan, penderitaan, dan dalam peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar (imannya); dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa (QS Al-baqarah [2]: 177). Mereka juga dicintai oleh Allah Swt. Sebagaimana firman-Nya, Allah mencintai orang-orang yang bersabar (QS Ali’Imran [3]: 146). Mereka pun dianugerahi pahala tanpa batas, sesuai dengan firman-Nya, Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas (QS Az-Zumar [39]: 10). Masih banyak lagi ayat Al-Quran dan hadis nabi Saw. Yang menerangkan keutamaan bersabar.

Penulis, Majdi Sayyid Ibrahim, membahas setiap hadis dengan pendekatan emosi serta bahasa yang lugas dan mudah dipahami. Dengan demikian, tidak hanya keindahan sabda Rasul Saw. yang tampil, tetapi juga “dorongan” untuk mengamalkannya
.

Info Selanjutnya Hubungi:

Penerbit: Al Bayan (Mizan Grup)
Telepon: (022)7200931
Email: albayan@mizan.com
Distributor: Mizan Media Utama
Telepon: (022)7815500-(021)7661724
Email: mizanmu@bdg.centrin.net.id
mmujkt@cbn.net.id


Sumber: http://ekuator.com/katalog.see.p?id=811

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Powered by ClockBot.com }