_..~* Maktabah Ilmiah * ~.._: 50 Nasihat Rasulullah untuk Generasi Muda

_..~* Maktabah Ilmiah * ~.._

BismilLAH..buku-buku yang ingin sekali saya bacai, alangkah indah apabila bisa saya ketemui lantas miliki...walLAHU Musta'an.

Saturday, September 02, 2006

50 Nasihat Rasulullah untuk Generasi Muda

.


Penulis : Muhammad Ali Quthb
Jumlah Halaman : 220
Penerbit : Al Bayan (Mizan Grup)
Harga : Rp 20.400


Masa muda adalah masa pembentukan fondasi dalam setiap gerak langkah seseorang menuju masa depannya. Apabila fondasi ini kukuh dan mengikuti jalan yang telah digariskan Rasulullah Saw., niscaya ia akan terhindar dari lembah kenistaan dan kehancuran. Lebih dari itu, cita-cita pun akan tercapai dan generasi harapan agama, bangsa, dan negara akan terwujud.

Nasihat merupakan unsur-penting yang sangat diperhatikan dalam Islam. Kisah Luqman, sebagaimana disitir oleh ayat di atas, merupakan contoh baik nasihat seorang ayah kepada anaknya. Di dalam Al-Quran nasihat digambarkan sebagai "mau’izah" dan terkadang disebut pula sebagai "ibrah" yang keduanya berarti pelajaran.

50 Nasihat Rasulullah untuk Generasi Muda adalah kumpulan nasihat yang disarikan oleh Muhammad Ali Quthb dari pelbagai kitab hadis. Bila kita mempelajari dan memperhatikan dengan saksama setiap nasihat Rasulullah Saw. dalam buku ini, kita akan mendapatkan bahwa semuanya sarat dengan pembentukan kepribadian Muslim. Hal ini tidaklah mengherankan karena semua itu bersumber dari pribadi yang agung (Rasulullah Saw.). Terlebih lagi, Rasulullah Saw., sebagaimana beliau menyebutkan tentang dirinya, adalah seorang "pendidik" (HR Muslim). Buku ini mengumpulkan serpihan-serpihan mutiara yang bertebaran di pelbagai kitab hadis. Sangatlah tepat, jika sekiranya buku ini dijadikan "hidangan spiritual" bagi setiap pemuda yang selalu haus agamanya bahkan oleh orangtua yang menghendaki anak-anak tumbuh menjadi generasi pilihan.


Info Selanjutnya Hubungi:

Penerbit: Al Bayan (Mizan Grup)
Telepon: (022)7200931
Email: albayan@mizan.com
Distributor: Mizan Media Utama
Telepon: (022)7815500-(021)7661724
Email: mizanmu@bdg.centrin.net.id
mmujkt@cbn.net.id

Sumber: http://ekuator.com/katalog.see.p?see=katalogsee&id=470

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Powered by ClockBot.com }